Menyambut Sang Penuh Berkah

Bonjour à tous!
Sudah beberapa pekan ini nggak nulis. Kangen banget hehe..

Well, sudah bulan Juni nih. Wah, sebentar lagi ada yang mau datang! Sesuatu yang ditunggu-tunggu kedatangannya oleh kaum Muslim. Yap, bulan suci Ramadhan, bulan yang Allah SWT limpahkan berkah kepada setiap hamba-Nya dengan cuma-cuma bagi mereka yang mengharap ridha dan berkah Allah SWT. Semoga kita tergolong sebagai hamba-Nya yang terpilih mendapat ridha dan barokah-Nya. Aaamiin Ya Rabbal ‘Alamiin..

Banyak harapan dan doa diucapkan di bulan yang penuh berkah ini. Harapan, doa, dan mimpi. Harapan akan cita-cita, doa untuk membahagiakan orang-orang yang selalu mendukung dan mendoakan, mimpi untuk dapat menjadi pribadi yang bermanfaat dan berguna bagi orang-orang di sekitar. Aku yakin kita mempunyai semua itu dan kita sangat ingin mereka terwujud. Apa pun harapan, doa, dan mimpi kita, semoga Allah SWT meridhainya dan hendaknya kita selalu percaya dalam hati bahwa Allah SWT akan selalu memberikan yang terbaik untuk setiap hamba-Nya. Aaamiin Ya Rabb..

Balik lagi ke bulan Ramadhan. Persiapan apa saja yang perlu kita lakukan untuk menyambut bulan yang penuh pahala ini? Hati yang bersih, pikiran yang jernih, dan perbuatan yang baik tentunya. Hati yang bersih seperti apa? Menurutku, hati yang bersih itu selalu meyakini dalam hati bahwa Allah SWT selalu memberikan yang terbaik untuk hamba-Nya, selalu berprasangka baik kepada Allah. Pikiran yang jernih? Selalu dapat mengendalikan emosi, entah marah, kecewa, bahkan perasaan senang; dalam menghadapi sesuatu selalu mengingat bahwa Allah SWT selalu ada untuk hamba-Nya asalkan kita mau mendekat kepada-Nya. Perbuatan yang baik? Selalu mengingat bahwa kita tidak hidup sendirian, kita mempunyai banyak saudara yang sangat membutuhkan bantuan. Selalu mengingat bahwa setiap apa yang kita lakukan di dunia ini memberikan manfaat untuk orang di sekitar.

Sudahkah kita?


Saya pun masih dalam usaha untuk melaksanakannya. Semoga setiap langkah baik kita dalam penyambutan, pelaksanaan, dan pascapelaksaan bulan Ramadhan selalu diridhai Allah SWT, mendapat barokah Allah SWT, dan  mendapat ampunan dari-Nya. Aaamiin Ya Rabbal ‘Alamiin…

Comments

Popular posts from this blog

Hai, 2017!