Semangaaaaaattttttt!!!

Hai, bloggie..
Kemarin, 29 April 2014, aku dan Mitha mencoba untuk menemukan semangat baru SBMPTN 2014. Apa itu?

Kemarin sepulang les aku tanya ke Mitha, dia pulang lewat jalan yang mana. Entah langsung terpikirkan olehku aku mau lewat UNAIR saja. Eh si Mitha ngikut. Okelah. Sampai di perempatan lampu merah Jalan Prof. Dr. Moestopo, si Mitha bilang, "Jalan terus itu kampus impian, Rin." Aku sambung, "Kampusmu juga, Mith." Sejenak diam, lalu terlintas pikiran, "Eh, Mith, ayo ta jalan lurus ta lewat FKUA, terus nanti ke ITS juga," celetukku. "Ayo ayo! Ahaha." Lewatlah kita di depan FKUA dan sembari berdoa.... Semoga Allah SWT mengijabahi. Aamiin yaRabb..

Setelah itu kami jalan terus menuju ITS, tapi....nyasar! Bekal kesoktahuan yang berujung pada ketidaksengajaan. Kampus C UNAIR. Karena sudah sampai situ dan mubadzir kalau disia-siakan, akhirnya lewatlah kita ke FKH, salah satu bayangan Mitha juga untuk tujuan studinya. Setelah puas dan wondering dengan biaya PBB yang harus dibayarkan setiap pemilik rumah di daerah elite di sekitar Kampus C UNAIR, kami menuju ITS. Setelah nyasar dan menemukan jalan yang benar, akhirnya kami tiba juga. Kami memutuskan untuk sholat Ashar dulu di masjid besar ITS sebelum menuju tempat yang akan kami kunjungi. Setelah selesai Asharan, kami dengan PDnya memutuskan untuk berjalan kaki menuju Teknik Kimia, padahal kami tidak tahu seberapa jauhnya dari tempat asal kami berangkat. Tanya sana-sini akhirnya ketemu deh. Nggodain Mitha, 'Ndang ndungo, Mith. Nyuu, kelasnya itu coba liaten ahaha." Puas sudah menemukan Tekkim, kami niat mau balik ke masjid. Namun, Allah berkehendak lain. Kami tidak bisa menemukan jalan padahal sudah tanya ke banyak orang. Tekkim-FTK-PPNS-PWK-D3 MESIN- sampai akhirnya gerbang ITS pertama kali kami masuk tadi. Dua jam kami tersesat dan pas adzan Maghrib kami tiba di masjid kembali. SubhanAllah, rencana Allah begitu indah.

Banyak hikmah yang dapat aku petik dari kejadian ini.
Bersabar, tetap ikhtiar, dan tawakkal kepada Allah SWT, niscaya Allah menunjukkan jalan yang terang dan memberikan apa yang kita minta pada waktu yang tidak kita duga dan rencana-Nya yang indah.

Semoga kita semua semakin mencintai-Nya dan berjuang dalam jalan-Nya. 
Aamiin yaRabbal 'Alamiin...

 Salam semangat,

Pejuang Sejati SBMPTN 2014

Comments

Popular posts from this blog

Hai, 2017!